Selasa, 05 Januari 2016

Kades Cisereh Kecewa Proyek MCK

CISATA - Kepala Desa Cisereh, Kecamatan Cisata, Rohman mengaku kecewa dengan proyek Mandi Cuci Kakus (MCK) yang ada di desanya. Sebab, bangunan sarana air bersih bantuan dari Dinas Sumber Daya Air dan Permukiman (DSDAP) Provinsi Banten di Kampung Kadukandel tidak bisa digunakan. Proyek pembangunan MCK itu belum selesai, namun ditinggalkan oleh kontraktor pelaksana yang ditunjuk DSDAP Banten untuk mengerjakan.
 

Akibatnya sarana tersebut tidak bisa dimanfaatkan warga setempat lantaran tidak ada airnya.“Kami sangat kecewa dengan pelaksana proyek tersebut. Bangunan belum selesai, tapi sudah ditinggalkan. Padahal saya dan warga di sini sangat berharap sarana tersebut bisa bermanfaat buat warga, sebab warga di sini sangat membutuhkanya,” kata Rohman kepada Banten Raya, Senin (4/1).

Menurut dia, alokasi anggaran pembangunan MCK sekitar Rp130 juta, namun dia mengaku tidak hafal nama perusahaan yang mengerjakannya. Sebab pada proses pekerjaan, tidak ada papan informasi, sehingga dia dan warganya tidak mengetahui perusahannya.“Sebelum melakukan pekerjaan ini, dari pihak pelaksana pernah ada koordinasi dengan saya melalui telepon seluler.

Namun sampai saat ini tidak ada koordinasi lagi. Karena itu saya meminta kepada DSDAP untuk meninjau kembali bangunan ini, dan memanggil pihak pelaksana agar dapat menyelesaikan bangunan, supaya manfaatnya bisa dirasakan warga,” harapnya.

Amah, warga Kampung Kadukandel menuturkan, bangunan MCK selesai sejak dua pekan lalu, namun saat dilakukan pengeboran di pinggir bangunan, airnya tidak keluar. Bahkan sempat berpindah ke titik lain, namun tetap saja airnya tidak keluar.“Waktu ada pekerjanya, saya pernah tegur. Kalau sumur bor itu tidak keluar airnya.

Tapi para pekerjanya malah menjawab, biarin saja lah, yang penting bangunanya beres saat akan diperiksa. Padahal kami sangat mebutuhkan air, dan kami anggap percuma saja kalau ada bangunan MCK di sini tapi tidak bisa dimanfaatkan. Oleh karena itu kami berharap dinas bisa segera mencarikan jalan keluarnya,” katanya. (agus)

Sumber: http://bantenraya.com


Tidak ada komentar:

Posting Komentar

About Me

Popular Posts

Designed By Seo Blogger Templates Published.. Blogger Templates